blog review website dan blog terbaru

Selasa, 11 Agustus 2015

Tips memilih frame kacamata optik yang sesuai dengan tipe wajah

Hal yang sangat esensial dan penting dalam memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah, bukan hanya akan membuat kita merasa nyaman, akan tetapi juga akan membuat kita terlihat cantik, menarik dan percaya diri.

Pilihan kacamata yang sangat beragam sekarang ini dengan  warna dan desain yang menarik, unik dan chic, terkadang memang membuat kita cenderung subjektif dan memilih model kacamata yang tidak sesuai dengan kita. Padahal jika tahu triknya, sebenarnya tidak sulit loh untuk kita memilih kacamata yang cocok walaupun tidak mencoba secara langsung.


Berikut tips dan trik untuk memilih frame kacamata optik terbaik untuk anda;

Pada umumnya, bentuk frame kacamata seharusnya berlawanan dengan bentuk wajah anda. Jadi contohnya jika kalian memiliki bentuk wajah bulat, maka membutuhkan bentuk kacamata yang memiliki sudut tajam, dan jika kalian memiliki tipe wajah yang kaku, maka kalian membutuhkan bentuk frame yang lebih melengkung untuk memberi kesan lembut pada wajah anda.

Wajah Bulat (Round Shaped)

Untuk bentuk wajah bulat, pastinya ingin mencari frame yang membuat wajah kita terlihat lebih tirus dan panjang. Frame kacamata yang cocok adalah yang berbentuk persegi panjang dan kotak dengan bingkai memanjang dan sudut yang tajam agar dapat mempertegas bentuk wajah. Dan untuk kamu-kamu yang berwajah bulat, sebaiknya menghindari pemakaian frame dengan bentuk bulat ataupun frame dengan ukuran kecil mungil.

Frame kacamata yang disarankan : Model persegi panjang, Kotak (square)

Wajah Persegi (Oblong Shaped)

Ciri khas bentuk wajah persegi terletak pada bentuk rahang yang tegas, sehingga gunakanlah kacamata dengan bentuk frame oval atau bulat dengan sudut melengkung agar menyeimbangkan wajah panjang anda  dan juga menyamarkan wajah persegi anda menjadi lebih lembut.

Frame kacamata yang disarankan : Bentuk Oval dan Bulat, Sudut Melengkung (Curve Shaped)

Wajah berbentuk Hati (Heart Shaped)

Bentuk wajah menyerupai hati ini biasanya ditunjukkan dengan bagian dagu yang meruncing. Untuk model wajah ini pilihlah frame yang fokus pada bagian bawah wajah anda, maka frame bulat lonjong bisa menjadi pilihan untuk anda. Hindari kacamata yang berbentuk tinggi dan lebar.

Frame kacamata yang disarankan : Frame Bulat, Frame tanpa bingkai bawah

Wajah Kotak (Square Shaped)

Bagi kalian pemilik bentuk wajah kotak dengan ciri-ciri bentuk dahi memiliki proporsi panjang yang sama dengan bagian rahang, frame oval dan bulat cocok sekali untuk menjadi pilihan karena akan memberi kesan lembut terhadap wajah anda.

Frame kacamata yang disarankan : Frame Oval dan Bulat

Wajah Oval (Oval Shaped)

Wajah dengan bentuk oval ini dianggap sebagai bentuk ideal  untuk semua model kacamata. Dengan bentuk wajah yang  proporsional membuat anda bisa berkreasi lebih dengan memilih frameyang unik. Jadi, beruntunglah kalian semua yang memiliki wajah oval, karena anda akan terlihat menarik setiap saat dengan berbagai jenis model kacamata.

Frame kacamata yang disarankan : Cocok dengan hampir semua jenis frame

Sekian tips dalam memilih frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Kami dari pusatkacamatamurah.com jual frame kacamata yang bisa anda jadikan sebagai alternatif pembelian frame secara online.
Selamat beraktivitas.

Tips memilih frame kacamata optik yang sesuai dengan tipe wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar